Spesifikasi dan Harga Kamera Canon DSLR 650D Digic 5

Canon 650D secara resmi diperkenalkan pada tahun 2012. Dengan mengusung spesifikasi dan harga kamera Canon DSLR 650D, kamera ini dihadirkan secara khusus untuk pemula. Ada banyak kemudahan yang memungkinkan fotografer pemula untuk lebih cepat belajar menguasai bidang fotografi dengan Canon 650D.

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon DSLR 650D Digic 5

Tak hanya pemula, kamera Canon 650D sebenarnya juga banyak direkomendasikan untuk fotografer profesional. Hal ini dikarenakan kamera Canon 650D ini dibekali dengan sensor kamera yang tinggi. Dimana hal tersebut memungkinkan anda untuk bisa mendapatkan jepretan foto dan rekaman video yang berkualitas.

Harga Kamera Canon 650D

Mulanya, kamera Canon 650D dibanderol dengan harga Rp 4.900.000 per unit. Hanya saja, seiring berjalannya waktu, saat ini kamera Canon 650D bisa anda dapatkan dengan biaya hanya Rp 1.750.000. Kamera ini pun masih bisa dengan mudah anda miliki melalui berbagai situs online.

Baca petunjuk penggunaan manual kamera canon disini

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon DSLR 650D

Harga terbaru kamera Canon 650D yang terjangkau tak membuktikan bahwa spesifikasinya rendah. Justru sebaliknya, dengan harga yang bersahabat, spesifikasi Canon 650D terbilang mumpuni. Anda bisa mengetahui detail spesifikasinya dengan menyimak tabel di bawah ini.

Spesifikasi Canon 650D

SektorTipe
Berat575g
Ukuran Layar LCD3 inch
Tipe SensorCMOS
Dimensi133.1 x 99.8 x 78.8mm
Continuous Drive5fps
Effective Megapixels17.9MP
ProsesorDigic 5
Resolusi Video MaksimalFull HD
ISOauto 100-12800
KoneksiHDMI, USB
MemorySD/SDHC/SDHX card
Format GambarJPEG, RAW
Tipe BateraiLithium-Ion LP-E8
USB2.0

Kelebihan dan Kekurangan Canon 650D

Kelebihan dan kekurangannya bisa diketahui dari spesifikasi dan harga kamera Canon DSLR 650D di atas. Adapun salah satu kelebihan kamera Canon 650D yaitu memiliki dukungan autofokus. Perlu diketahui bahwa kinerja autofokus ketika mengunakan jendela bidik optik terbukti cepat dan baik.

Selain itu, kamera Canon 650D ini juga dibekali dengan layar LCD yang bisa dilihat. Hal tersebut tentu saja memudahkan pengguna dalam mengambil foto maupun merekam videonya. Bentangan layarnya ini juga memiliki kemampuan layar sentuh yang bekerja secara baik.

Baca juga :

Spesifikasi dan Harga Kamera Canon 3000D Berteknologi CanggihSpesifikasi dan Harga Kamera Canon EOS C300 Mark II Berkelas

Kelebihan kamera Canon 650D lainnya yaitu adanya lampu kilat. Lampu kilat tersebut bisa memudahkan anda dalam menginstruksikan perintah ke flash Canon yang dilepas dari body kamera. Kemampuan ini juga dikenal dengan sebutan wireless flash.

Apabila anda mengamati desainnya, anda juga bisa mengetahui bahwa kamera Canon 650D ini mempunyai tata letak tombol yang baik dan mudah untuk dijangkau. Jumlah tombolnya pun cukup lengkap untuk segmen kamera tingkat dasar. Maka dari itu, sayang jika anda melewatkan kamera Canon 650D.

Beralih ke kekurangannya, Canon 650D tak dibekali dengan lampu pembantu autofokus khusus. Tanpa adanya lampu pembantu autofokus khusus, maka kamera Canon 650D akan memancarkan kilatan flash secara berulang-ulang. Hal tersebut tentu saja bisa mengganggu subjek.

[bctt tweet=”Fotografi mengajarkan cara unik melihat dunia sekaligus memberikan penyadaran akan segala keindahan yang ada di sekitar kita” username=”raulhernandezcs”]

Tak hanya itu, kamera Canon 650D juga mempunyai sistem auto ISO yang tak begitu optimal. Hal ini tentu saja mempersulit anda ketika akan memilih ISO yang sesuai dengan kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar. Anda butuh waktu lama untuk sekedar penyesuaiannya.

Ketika live view, autofokus milik kamera Canon 650D juga tak bisa digunakan secara optimal. Autofokusnya seringkali hunting atau mencari-cari fokus. Hal ini membuat kamera Canon 650D kalah saing dengan para kompetitornya. Meski begitu, kualitas fotonya bisa dibilang cukup baik.

Lensa Canon 650D

Salah satu lensa yang sesuai untuk kamera Canon 650D yaitu lensa 18-135mm IS STM dengan f/3.5-5.6. Lensa ini didesain multifungsi karena memiliki jarak fokus yang cukup lebar. Dengan dukungan lensa ini, kamera Canon 650D bisa anda bawa ketika jalan-jalan.

Dengan menggunakan lensa 18-135mm IS STM, anda juga bisa melakukan manual fokus. Hanya saja, pastikan anda menggeser tuas AF/MF terlebih dahulu. Pasalnya, komponen ini tidak didukung dengan kemampuan manual override. Namun lensa ini tetap recommended untuk dipadukan bersama Canon 650D.

Tes Rekaman Video Canon 650D

Hasil Jepretan Canon 650D

Dengan anda menyimak spesifikasi dan harga kamera Canon DSLR 650D di atas, maka anda berpeluang besar untuk menghadirkan hasil jepretan Canon 650D yang sesuai harapan. Anda pun pastinya tertarik untuk memiliki salah satu kamera dari Canon ini.

You May Also Like

About the Author: pejuangreceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *