10 Apk Penghasil Uang Tambahan dengan Cashzine

10 Apk Penghasil Uang Tambahan dengan Cashzine

Mungkin Anda pernah berpikir tentang cara menghasilkan uang tambahan di rumah? Lalu, apa yang sudah Anda lakukan untuk mencari uang tambahan di rumah? Dunia digital mungkin bisa membantu Anda.

Dengan dukungan teknologi masa kini, sangat memungkinkan bagi masyarakat untuk menjalankan bisnis dimanapun dan kapanpun. Ya, semuanya tidak lepas dari layanan internet. Kebanyakan orang akan membuka koneksi internet saat ada waktu luang. Tapi apakah Anda ingat pepatah “Waktu adalah Uang?”

Seperti kita ketahui bersama bahwa internet selalu “memanjakan” penggunanya. Mulai dari membantu Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan, berita terbaru, hingga membantu Anda mendapatkan uang tambahan di rumah. Agar waktu luang Anda tidak terbuang percuma. Meski itu semua tergantung keahlian masing-masing. Tapi apa salahnya mencoba hari ini. Artikel ini akan berbagi dengan Anda bagaimana caranya. Selamat membaca.

  1. Dapatkan Uang Tambahan dengan Menjadi Asisten Virtual

Menjadi asisten virtual adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang tambahan di rumah. Hanya dengan menggunakan koneksi internet, Anda bisa membantu seseorang yang terlalu sibuk untuk menyelesaikan tugasnya. Anda dapat mencarinya di situs Upwork, Remote.co, Freelancer.com dan Indeed. Pilih salah satu yang mungkin cocok untuk Anda.

Perlu diingat, Anda harus menambah kemampuan bahasa Inggris Anda. Sebab, kebanyakan situs tersebut berbahasa Inggris. Namun, situs Indeed dan Freelancer.com juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang bisa mengatur waktu dengan baik. Anda bisa mencoba pekerjaan ini sebagai bisnis sampingan Anda di rumah.

  1. Menjual barang di Marketplace

 

Kebanyakan orang Indonesia yang mencari uang tambahan menjual barang di pasar yang semakin banyak tersedia di internet. Untuk proses penjualan, Anda harus membuat akun di website atau aplikasi marketplace yang bersangkutan dengan mengisi data pribadi Anda secara lengkap.

Kemudian upload foto produk yang Anda jual, tulis deskripsi lengkapnya, kemudian sesuaikan dengan kategori produk. Setelah itu, Anda tinggal menunggu pelanggan yang tertarik dengan produk Anda dan melakukan transaksi. Tidak ada salahnya Anda mencobanya.

  1. Bimbingan Online

Jika Anda memiliki pengetahuan yang luas dan memiliki gaya mengajar atau menjadi seorang tutor, tidak ada salahnya untuk mencoba metode yang satu ini. Saat ini banyak sekali website yang menyediakan layanan bimbingan belajar online. Situs bimbingan belajar online yang populer adalah tutor.com, zenius.net, Quipper Video dan banyak lagi lainnya. Tidak hanya untuk materi pembelajaran di sekolah. Anda bisa mengajar di bidang yang sesuai dengan gaya Anda. Misalnya menjadi guru musik dan lain-lain.

Selain bisa berbagi ilmu dengan banyak orang, ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan dari jasa Anda sebagai tutor online di salah satu situs yang disebutkan sebelumnya.

  1. Bangun Saluran Penjualan

Sales Funnel adalah representasi visual dari perjalanan konsumen yang menggambarkan proses penjualan dari kesadaran hingga tindakan. Corong Penjualan mengilustrasikan gagasan bahwa setiap penjualan dimulai dengan sejumlah pelanggan potensial dan diakhiri dengan jumlah orang yang benar-benar melakukan pembelian. Lebih baik jika Anda terlebih dahulu memahami siapa target Anda. Ini akan meningkatkan keterampilan pemasaran online Anda dan memperluas periklanan online Anda.

  1. Menyewakan rumah kosong atau bangunan milik Anda.

Apakah Anda memiliki rumah atau bangunan kosong? Apalagi jika lokasi rumah atau bangunan Anda dekat dengan tempat wisata. Sepertinya Anda harus menggunakannya untuk mendapatkan uang tambahan. Ya, Anda harus mengiklankan bangunan atau rumah kosong Anda untuk disewakan kepada orang lain atau turis. Tenang saja, saat ini ada banyak layanan internet yang membantu Anda dalam mengiklankannya. Seperti AirBnB, Sewa Rumah dan lain-lain.

  1. Membuat Blog untuk Pemasaran Online

Selanjutnya bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di rumah disarankan untuk membuat blog untuk memasarkan produk Anda.

Mulailah blog sederhana. Seiring berjalannya waktu, Anda juga bisa mencari referensi untuk “mempercantik” blog Anda agar lebih menarik.

Selanjutnya Anda menjaga performa blog Anda agar pengunjung tidak menganggap blog Anda monoton. Tapi ingat, konsistensi adalah yang utama.

  1. Buat Webinar

Setelah Anda menemukan dan menentukan ide bisnis dengan peluang bagus yang akan Anda jalankan, coba jalankan strategi yang satu ini. Webinar adalah presentasi, seminar atau lokakarya yang dilakukan secara online. Bisa diibaratkan webinar sebagai pertemuan (meeting) yang disampaikan melalui media internet yang bisa dihadiri banyak orang yang berada di tempat berbeda.

Misalnya, Jason Fladlien adalah pakar webinar paling sukses di dunia. Omset penjualannya bisa mencapai $ 100 juta melalui webinar dengan hanya menjual produk orang lain dan bukan produk mereka sendiri. Anda tertarik untuk mencobanya?

  1. Manajemen Media Sosial

Banyaknya pengguna media sosial saat ini, membuka peluang luas bagi Anda yang ingin berbisnis online. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan uang tambahan. Bisa jadi, proses ini akan memakan banyak waktu untuk dijalankan. Anda dituntut untuk selalu stand by di akun media sosial Anda untuk memantau perkembangan bisnis Anda. Jika Anda termasuk tipe orang yang tertarik dengan media sosial, mungkin salah satu cara berikut bisa Anda praktikkan dengan baik. Terlebih lagi jika Anda memiliki banyak link. Kemungkinan bisnis online Anda akan berjalan seperti yang diharapkan dan upaya Anda untuk menghasilkan uang tambahan akan jauh lebih mudah.

  1. Hasilkan Uang Tambahan dengan Pemasaran Afiliasi

 

Affiliate Marketing adalah model bisnis atau cara untuk menghasilkan pendapatan secara online.

Cara kerjanya adalah dengan menemukan pengunjung website produk sebanyak mungkin melalui berbagai metode promosi.

Setelah promosi dilakukan dan berhasil menarik pengunjung untuk melakukan pembelian di website, Anda akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan Anda dengan pemilik website produk.

  1. Bergabunglah dengan Situs Kursus Online

 

Poin ini masih terkait dengan poin nomor 3. Cara efektif terakhir untuk membahas artikel ini adalah dengan membuat kursus online. Jika Anda memiliki bakat atau keahlian tertentu, jangan ragu untuk menggunakan cara ini.

Di Indonesia sendiri ada beberapa website yang menyediakan layanan kursus online seperti CIPS Academy, IndonesiaX dan lain-lain. Cobalah mempraktikkan poin-poin dalam artikel ini untuk membantu Anda menghasilkan uang tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

local_offerevent_note September 13, 2020

account_box Irwan Hamzah

Leave a Reply