9 Cara Menghasilkan Uang dari HP di tahun 2020

9 Cara Menghasilkan Uang dari HP di tahun 2020

Ada banyak cara menghasilkan uang dari ponsel yang bisa kamu coba. Smartphone lho, bukan ponsel jadul yang memiliki fungsi terbatas. Penasaran dengan cara kerjanya? Yuk, kita bahas lebih lanjut.

  1. Cara menghasilkan uang dari ponsel Android

Banyak aplikasi Android menyediakan lahan untuk uang. Memang sebagian besar nominalnya ubahan tapi lumayan untuk jajan!

Beberapa contoh aplikasi Android penghasil uang antara lain:

Google Opinion Rewards, aplikasi Google yang akan membayar Anda setiap kali Anda mengisi survei. Whaff Reward, aplikasi Android terpopuler. Banyak tugas yang bisa dilakukan, mulai dari mendownload aplikasi, memainkan aplikasi dan kode referral. Masing-masing memiliki nilai sebagai imbalan. Marketglory, sebuah aplikasi game online berupa simulasi politik, militer, sosial dan ekonomi suatu negara. Di sana Anda bisa mengumpulkan uang virtual yang bisa ditarik. Hati-hati dengan scam! Pilih aplikasi tepercaya dan dapatkan banyak review positif dari pengguna.

  1. Cara menghasilkan uang dari ponsel Android dengan bermain game

Dunia game memang gila. Nah bermain game di smartphone bukan hanya kesenangan pribadi. Ada tujuan yang ingin Anda capai. Ini adalah kesempatan besar bagi para gamer. Caranya dengan memainkan game yang sedang hits dan mencapai level tertentu. Setelah itu, Anda bisa menjual akun tersebut ke orang lain yang membutuhkan level tersebut.

Contohnya ada game Mobile Legends. Bahkan ada yang melelang akun game ini hingga 12 juta! Spesifikasinya biasanya level minimal 30 II server iOS, 12 ribu berlian dan lebih dari 40 skin.

Cara lain selain menjual akun, Anda bisa menawarkan untuk menjadi joki bermain akun orang lain. Tugasnya adalah naik level dan mendapatkan item tertentu. Biasanya para joki tersebut adalah orang-orang yang sudah profesional di bidang gaming lho!

  1. Cara menghasilkan uang dari HP dengan menjadi fotografer

Tak hanya kamera profesional, kamera smartphone pun kini kian canggih. Mengapa tidak hanya menjadi fotografer dadakan tetapi menghasilkan sesuatu? Coba lihat fotografer ponsel di Instagram. Foto-foto mereka tidak kalah dengan kamera profesional. Jika Anda memiliki kemampuan seperti itu, jual foto Anda melalui aplikasi berikut:

  • Dua puluh20
  • Foap
  • Snapwire
  • Scoopshot
  • EyeEm
  1. Cara menghasilkan uang dari HP dengan berjualan online

Ya! Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan uang paling favorit. Modal kamera smartphone dan snap produk. Kemudian sebarkan di sosial media atau gunakan platform jual beli seperti Tokopedia, Bukalapak, Jualo, Elevenia dan lainnya.

  1. Hasilkan uang secara online dengan menjadi dropshipper

Bagaimana jika Anda tidak memiliki produk sendiri? Alternatifnya adalah menjadi dropshipper. Masih hanya menggunakan ponsel, poleslah toko online Anda sedemikian rupa. Pertama, mendaftar sebagai dropshipper ke distributor produk A. Anda membuka toko B dan menjual produk dari A. Saat pelanggan memesan, Anda harus segera menghubungi distributor A. Nanti distributor A akan mengirimkan pesanan ke alamat pelanggan Anda atas nama toko B Anda. .

Praktis bukan?

  1. Buka jastip alias layanan yang dipercayakan

Jastip benar-benar menjadi hit lagi. Saat akan ke tempat-tempat tertentu, misalnya pusat perbelanjaan, kota lain, atau luar negeri, Anda bisa memberitahu teman-teman Anda. Tanyakan apakah mereka ingin meninggalkan sesuatu atau tidak.

Keuntungan untuk Anda dapat diambil dari biaya layanan untuk setiap item. Misalnya, Anda menetapkan 10 ribu untuk setiap barang yang dibeli. Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan membuat margin harga. Misalnya barang A di toko harganya Rp. 500 ribu, jadi kamu jual ke teman seharga Rp. 600 ribu.

Biasanya di kota-kota kecil brand-brand ternama seperti Chanel, Hermes bahkan kelas H&M pun tidak ada. Anda yang sedang berada di Jakarta bisa mengubah peluang ini menjadi uang dengan menawarkan jasa titipan. Di kesempatan lain, saat kamu jalan-jalan ke kota-kota kecil, kamu juga bisa menawarkan barang-barang unik yang hanya ada di sana.

Khusus untuk titipan pelayanan di luar negeri, ada baiknya memahami peraturan kepabeanan di Indonesia. Barang luar negeri yang bernilai lebih dari US $ 250 akan dikenakan pajak. Anda dapat mempelajari tentang aturan di situs web Bea Cukai.

  1. Buat akun media sosial dan jual satu per satu

Cukup banyak merek atau bisnis yang membutuhkan akun yang sudah dibuat. Mereka biasanya membutuhkan akun dengan banyak pengikut. Jadi tidak perlu repot lagi untuk branding dari awal karena akun sudah terlihat keren.

Nah, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan. Media sosial Instagram sedang naik daun saat ini. Anda dapat membuat banyak akun, jika memungkinkan dengan nama pengguna merek tertentu, kemudian menambah jumlah pengikut.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan banyak pengikut. Ada yang menggunakan blackhat atau cheat dengan membuat akun haters untuk artis tertentu. Kemudian, setelah dia memiliki banyak pengikut, nama pengguna diubah. Ini cara mudah mendapatkan uang yang tidak terlalu direkomendasikan!

Cara lain adalah membuat akun publik dengan berbagai relung. Misalnya akun Instagram berisi kutipan, info unik, atau berita terbaru. Anda dapat membuat banyak akun untuk dikelola agar pengikut Anda bertambah. Setelah itu, jual!

  1. Menjadi buzzer untuk memeriahkan kampanye

Buzzers adalah orang yang dapat mempengaruhi orang lain. Sebagai informasi, dalam dunia sosial media setidaknya terdapat dua level influencer.

Pertama, mikro-influencer yang lebih sering disebut buzzer. Buzzer ini biasanya memiliki ribuan pengikut di media sosial. Yang kedua adalah makro-influencer dengan pengikut yang jauh lebih banyak daripada buzzer.

Popularitas buzzer inilah yang membuat merek tertarik untuk mendukungnya. Tidak hanya populer, beriklan melalui buzzer terlihat lebih natural dibandingkan beriklan di FB Ads atau Instagram Ads.

  1. Menjadi seorang influencer

Influencer cocok diberi gelar kasta tertinggi di media sosial. Jika sebuah buzzer memiliki dua atau tiga ribu pengikut, maka biasanya influencer memiliki setidaknya 10 ribu pengikut. Tentu saja bayarannya jauh lebih tinggi! Sebagai kamera smartphone, seorang influencer bisa menghadirkan konten menarik yang bisa menghipnotis para follower dan follower barunya.

Tidak ada rumus standar untuk menjadi terkenal. Namun, biasanya seseorang memiliki faktor X yang membuatnya menarik di mata orang lain. Misalnya wajah cantik atau tampan, suara bagus atau akting lucu! Hampir sama dengan mikro-influencer, brand akan mendorong para selebriti media sosial tersebut untuk menggunakan produknya. Mereka juga bisa mendapatkan bayaran untuk setiap foto atau video yang menampilkan produk.

local_offerevent_note September 9, 2020

account_box Irwan Hamzah

Leave a Reply